FAQ

Halo. Kami menerima banyak sekali pertanyaan mengenai kuliah, pertukaran pelajar, transportasi, dan sebagainya. Untuk itu PPI Polandia menghimpun daftar pertanyaan yang sering diajukan di bawah ini:

Bagaimana cara mengikuti pertukaran pelajar di Polandia?

Bagaimana cara kuliah S1, S2 dan S3/postdoctoral di Polandia dan apakah ada beasiswanya?

Apa ada yang bisa menemani saya di Polandia?

  • PPI Polandia sendiri tidak pernah memiliki jasa guide di Polandia. Namun Anda bisa mencoba mencoba mencari tahu di web ini : https://www.poland.travel/en

Bagaimana cara mendapat visa Polandia?

Bagaimana cara bekerja di Polandia?

Bagaimana cara mendapatkan tempat tinggal sesampai di Polandia?

  • Anda bisa menghubungi international office di universitas Anda kuliah di Polandia untuk mendapatkan rekomendasi tempat tinggal.

Bagaimana cara mendapatkan asuransi sesampai di Polandia?

  • Anda bisa menghubungi international office di universitas Anda kuliah di Polandia untuk mendapatkan panduan pendaftaran asuransi kesehatan. Kami menyarankan untuk menggunakan layanan NFZ (Narodowy Fundusz Zdrowia). Persyaratannya adalah membawa surat keterangan dari universitas bahwa anda adalah mahasiswa di universitas tersenubut dan juga pasport.

Bagaimana transportasi antar kota di Polandia, bandara, dan ke luar negara?

Bagaimana mata uang di Polandia? Apakah bisa menggunakan euro?

  • Polandia belum menggunakan Euro sebagai mata uangnya. Polandia menggunakan mata uang yang Złoty (dibacanya: zwoti) dengan kode mata uang PLN. Nilai kurs Złoty terhadap Rupiah sekitar 1 Złoty = Rp 4.000,- (dibulatkan ke atas biar mudah). Untuk menukarkan uang euro menjadi Złoty Anda dapat menukarkannya di Kantor Exchange di Polandia.

Bagaimana soal biaya hidup di Polandia?