UPGRADING PENGURUS PPI POLANDIA PERIODE 2019/2020

Warsaw, November 24th 2019 – Dalam rangka menyambut kepengurusan baru periode 2019/2020, PPI Polandia mengadakan acara upgrading pengurus tepat sehari setelah pelantikan, yaitu Minggu, 24 November 2019. Acara kali ini bertempat di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Warsaw. Pada kegiatan ini, PPI Polandia mengundang Bapak George Lekahena dan Bapak Taufiq Lamsuhur.

Di sesi pertama, Bapak George Lekahena menyampaikan materi tentang Organizational Management Training. Beliau menitikberatkan pada time management untuk membagi peran sebagai organisator dan mahasiswa. Menjadi seorang organisator berarti berperan dalam membangun sebuah organisasi, dengan dua kunci utama yaitu komunikasi dan kerjasama antar pihak di dalam organisasi tersebut. Namun demikian, mahasiswa tidak boleh lalai dalam menjalankan kewajibannya sebagai seorang pelajar di Polandia. Beliau berharap keduanya bisa berjalan beriringan. Beliau juga menyarankan untuk membuat time table sehingga setiap program kerja PPI Polandia bisa berjalan dengan baik dan tidak bersinggungan dengan rencana studi.

 

Foto 1. Bapak George saat menyampaikan materi tentang Organizational Management Training

 

Sebagai tambahan, Bapak Georgie menyoroti pula terkait kurangnya minat pelajar untuk bergabung di PPI Polandia serta masalah pendanaan. Oleh sebab itu, beliau mewajibkan para pengurus PPI Polandia untuk hadir di setiap acara yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), menjalankan fungsi setiap departemen dengan optimal, serta menginformasikan setiap kegiatan PPI Polandia ke seluruh pelajar di Polandia sehingga mereka turut merasa dilibatkan dalam agenda-agenda yang diadakan oleh PPI Polandia.

 

Foto 2. Bapak Taufiq saat menyampaikan materi tentang Economy Sharing Session

 

Foto 3. Peserta menyimak materi yang disampaikan oleh para pemateri

 

Selanjutnya, di sesi kedua, materi tentang Economy Sharing Session disampaikan oleh Bapak Taufiq Lamsuhur Abdurrahman. Pada kesempatan ini, Bapak Taufiq menyampaikan indikator presetasi dalam bidang ekonomi dan cara taktis PPI Polandia untuk meningkatkan hubungan kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Polandia. Indikator prestasi tersebut antara lain, meningkatnya devisa negara dari sektor pariwisata, perdagangan, investasi, dan pendidikan. Cara taktis yang dapat dilakukan oleh PPI Polandia dalam rangka meningkatkan devisa negara yaitu membuka stan dalam berbagai event dengan tujuan mengenalkan Indonesia ke kancah internasional, menjadi guide para tamu yang berkunjung ke Polandia, dan lain sebagainya.

Mengingat pentingnya hal ini, PPI Polandia mempunyai peran besar dalam membuka peluang untuk meningkatkan ekonomi negara Indonesia, khususnya yang berhubungan dengan investasi antara kedua negara, yaitu Indonesia dan Polandia. Sebagai penutup acara upgrading ini, seluruh peserta berfoto bersama dengan kedua pemateri.

 

Foto 4. Sesi foto bersama peserta dengan para pemateri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *