Ulasan Travel: Kołobrzeg, Tempat yang Tepat Bagi yang Rindu Pantai

Penulis: Pratiwi Widya W. (Politechnika Warszawska).

Ketika saya membuka halaman transportasi Polskibus, saya melihat reklame mengenai Kota Kołobrzeg. Kota yang cara pengucapannya susah bagi orang Indonesia ini merupakan kota kecil yang memiliki pantai Baltic yang indah. Pantai di sini sangat luas dan sangat bersih, tentunya karena dijaga oleh polisi yang selalu berpatroli berkeliling pantai ini.

Saya berkesempatan datang ke kota ini karena ada acara budaya dan menginap di penginapan Sekolah Maritim yaitu Zespół Szkół Morskich. Penginapan ini memiliki akses langsung ke laut sehingga merupakan tempat penginapan yang tepat bila ingin menikmati pantai. Sebenarnya kota ini kecil sehingga dari stasiun bus ke penginapan cukup dengan berjalan kaki saja. Tetapi kota ini juga memiliki transportasi publik meskipun terbatas.

Disarankan berlibur ke Kołobrzeg saat musim panas. Karena pada musim dingin biasanya pantai ini beku dan angin yang berhembus sangat kencang dan dingin sehingga dapat berbahaya bagi kesehatan. Cara pergi ke kota ini bisa menggunakan bus polskibus.com ataupun kereta https://www.intercity.pl/en/.

Berikut ini adalah suasana Kołobrzeg ketika musim dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.